Wednesday, January 07, 2009

Malam Tahun baru 2009 kemarin..

Saya datang..
kembali menginjakkan didunia pada tahun 2009 M,
kebetulan tahun baru Masehi berdekatan dengan tahun baru Hijriah,membuat smangat seakan berlipat. Banyak orang mempunyai harapan-harapan disetiap pergantian tahun.
Pergantian malam tahun baru 2009 ini saya habiskan bersama teman-teman penghuni mushola Lawu2, sekitar pukul 22.00 WIB kami beranjak menuju Alun-alun untuk melihat hingar-bingar orang-orang yang melakukan perayaan. Malam itu hujan gerimis menaungi kota Nganjuk. Menggunakan 2 sepeda motor, kami beranggotakan 5 anak (Andri, Agus, Itok, Heri dan saya sendiri) dengan memaksakan salah satu berboncengan 3 yang jelas-jelas melanggar hukum, tapi biasanya kalau terdapat keramaian, pak polisi memberikan toleransi :p. Saat itu kami memutuskan untuk melewati jalan ke arah pemandian Sri Tanjung sambil melaju secara pelan, saya berbonceng 3 berkendara F1ZR jalan terlebih dahulu, kemudian disusul teman lain berkendara CB,
Tiba-tiba hujan agak deras membuat kami bingung mencari tempat berteduh, kami yang mengendarai F1ZR pun memutuskan untuk cepat-cepat, sementara si-CB tetap berjalan nyantai. Berhasil mendapatkan tempat untuk berteduh si-F1ZR menunggu.. sambilbertanya-tanya kenapa si-CB ga nongol-nongol?? Setelah sekitar 5 menit si-CB muncul juga. Dan saya pun bertanya "Kenapa kok lama?" Teman saya yang bernama Agus menjawab "Tadi dihentikan oleh segerombolan anak yang ada di gapura" saat itu mereka hampir saja dikeroyok katanya.. Untung Andri yang bersama Agus termasuk anak buah dari Kang No yang tak lain merupakan Pentolannya.. Dengan berbekal selembar KTA Andri membuat gerombolan tersebut membatalkan niat buruknya, padahal sesama group ee kok ya masih salah sasaran, Andai yang dihentikan saya bisa berabe ceritanya, meski kayaknya yang saya bonceng yakni Itok jg satu group dengan gerombolan tersebut. Bathin saya "Kok ya masih musim cara-cara seperti itu", padahal kami kan juga berbeda group satu dengan yang lain.


Memang untuk masalah sepele yang masih dijadikan alasan untuk berbuat tidak baik menunjukan kurang dewasanya masing-masing pihak, padahal kita sesama warga nganjuk apalagi sesama muslim. Banyak hal memang yang membuat kita menjadi lebih dewasa.
Balik lagi ke cerita: Kami pun melanjutkan perjalanan dengan santai menuju ke tempat tujuan semula dengan berencana mampir ke rumah simbah yang kosong untuk menitipkan tunggangan kami dengan harapan bisa bebas berkeliling di alun-alun.
Sesampainya dirumah simbah dan memarkir sepeda motor, kami langsung berjalan kaki menuju alun-alun yang jaraknya tidak jauh dari rumah simbah. Kira-kira pukul 22.20 kami sampai di alun-alun, suasana ramai menginggapi sekitar alun-alun, hingar bingar konvoi sepeda motor memenuhi jalanan sekeliling alun-alun. Entah tradisi konvoi ini berasal dari mana, yang jelas pasti banyak orang khususnya dari desa-desa di Nganjuk turun ke jalan, menyalurkan egonya yang tidak bermanfaat untuk menghambur-hamburkan uang dengan melakukan pembakaran bensin (menurut saya) tindakan yang sia-sia.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang memutuskan untuk menutup jalan sekitar alun-alun namun tahun ini Bapak Polisi membolehkannya dan hanya memantau dari tempat yang telah ada.Selain itu juga terdapat panggung mewah yang tak lain hanya tempat manggung tontonan khas yaitu konser dangdut yang juga dipenuhi oleh banyak orang. Kami memutuskan untuk berputar-putar sebentar (kira-kira sampai puyeng lah..:D) dan kemudian memutuskan untuk mencari tempat untuk melepas lelah sampai menunggu acara puncak detik-detik pergantian tahun. Kemudian sekitar pukul 00.00 kurang 5 menit telah diberitahukan bahwa akan dilakukan pesta kembang api disebelah selatan alun-alun, kami juga mulai mencari tempat yang pas untuk menyaksikan acara itu. Finaly, perhitungan mundur dilakukan.. dan tepat pukul 00.00 WIB langit-langit diatas alun-alun Nganjuk mendadak bermandikan kembang api yang berwarna-warni..Dan saya pun sempat mengabadikannya meski hanya dengan ponsel vga.. Klik..

Photobucket

Dan harapan ditahun 2009, tetaplah berusaha lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya...
Setelah acara selesai kami pun memutuskan pulang,
sungguh indah bisa meluangkan waktu bersama sobat-sobat...
Thanks all.

"Beruntunglah orang yang memperbaharui terus semangatnya dalam setiap pergantian waktu, menjaga niatnya tetap dalam kebaikan dan menemukan cinta-Nya dalam setiap gerak-langkahnya."-^_^

Met tahun baru hijriah 1430H dan Met tahun baru Masehi 2009!!

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger