Saturday, October 24, 2009

Wah... Beasiswa Master dan Doktoral ke Prancis!

Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Prancis atau Bourse du Gouvernement Français (BGF) untuk tahun ajaran 2010/2011 telah dibuka bagi para pejabat pemerintahan, dosen, serta mahasiswa Indonesia. Aplikasi paling lambat pada 31 Maret 2010.

Hanya saja, BGF diperuntukkan bagi para pejabat pemerintahan, dosen, serta mahasiswa di instansi-instansi atau universitas yang telah memiliki program kerjasama dengan pemerintah Prancis.

Program beasiswa ini pun diberikan hanya untuk dua jenjang pendidikan, yaitu Master (beasiswa penuh selama 2 tahun) dan Doktoral (beasiswa penuh selama 18 bulan). Beasiswa ini akan meliputi biaya-biaya seperti biaya kursus Bahasa Prancis di CCF Jakarta, biaya hidup, asuransi, serta tiket pulang pergi.

Untuk bisa memeroleh beasiswa ini, juri BGF hanya akan memberikan prioritas kepada pelamar yang telah melakukan identifikasi program, baik itu Master atau Doktoral dan yang telah memiliki respon positif atau memperoleh rekomendasi dari profesor Prancis atau surat penerimaan.

Semua informasi dan formulir aplikasi beasiswa ini bisa segera diunduh di sini. Aplikasi harus diserahkan paling lambat pada 31 Maret 2010 ke Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia (Ambassade de France en Indonesie) di Jalan Panarukan No.35, Menteng, Jakarta Pusat, 10310.

sumber:Kompas.com

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger