Thursday, October 01, 2009

Dicari...15 Mahasiswa untuk Program Beasiswa GE Foundation!

Mulai hari ini, Kamis (1/10), International Education Foundation (IIEF) membuka pendaftaran program beasiswa GE Foundation Scholar-Leaders Program yang hanya akan memilih 15 mahasiswa S1, khusus dari Fakultas MIPA, Ekonomi, atau Teknik.

Selain itu, syarat utama bagi kelima belas mahasiswa terpilih tersebut adalah mahasiswa yang hanya berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) yang sudah ditentukan dan disyaratkan. Pendaftar beasiswa adalah mahasiswa S1 angkatan 2008/2009 dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), serta Universitas Padjadjaran (Unpad).

Syarat berikutnya, mahasiswa tersebut berasal dari salah satu jurusan seperti Fakultas Ekonomi (Akuntansi, Studi Pembangunan, Manajemen), Fakultas MIPA (Fisika, Kimia, Matematika, Ilmu Komputer, serta Ilmu Lingkungan), dan Fakultas Teknik (Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Teknik Lingkungan, atau Teknik Mesin).

Selain itu, persaingan meraih beasiswa ini juga diperketat dengan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang minimal harus mencapai 3,0 (skala 4) dan hanya untuk mahasiswa yang mulai duduk di semester tiga sampai delapan.

"Mereka juga harus aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau kegiatan sosial lainnya, punya kemampuan Bahasa Inggris yang baik, dan yang utama, mereka berasal dari keluarga tidak mampu dan tidak sedang menerima beasiswa lainnya," ujar Manajer Pelatihan dan Program Beasiswa IIEF Fenty Agtiffantono di Jakarta, Kamis (1/10).

Fenty mengatakan, beasiswa ini akan diberikan selama 6 semester yang mencakup dana SPP, biaya hidup, tunjangan skripsi atau tugas akhir, Leadership Development Seminar, serta Career Seminar.

Dibuka mulai Kamis (1/10), pendaftaran beasiswa GE Foundation Scholar-Leaders Program ini ditutup pada 15 Desember 2009 mendatang. Informasi dan pendaftarannya sudah bisa didapatkan kantor IIEF di Menara Imperium Lantai 28/Suite B, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta 12980, Telepon 021 8317330 atau mengunjungi situsnya di sini..

Sumber:Kompas.com

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger