Friday, October 23, 2009

Asyik... Beasiswa Hubert H. Humphrey ke AS Siap Dibuka!

Program beasiswa lain dari American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) adalah beasiswa Hubert H. Humphrey 2010/2011, yang ditawarkan kepada profesional tingkat-menengah Indonesia. Batas pendaftarannya sampai 31 Mei 2010 mendatang.

Tawaran beasiswa tersebut merupakan program non-gelar, yang menggabungkan perkuliahan tingkat pascasarjana dengan kegiatan pengembangan keprofesionalan di Amerika Serikat (AS) selama 9 bulan.

Program ini ditawarkan kepada para tenaga administrator dalam posisi memimpin dan berpengalaman kerja paling sedikit lima tahun di lembaga publik atau swasta nir-laba termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berkomitmen pada pelayanan masyarakat. Selain harus bergelar Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2.75 (pada skala 4,00), nilai TOEFL paling rendah dimiliki pelamar adalah 525.

Beberapa bidang studi sebagai latar belakang dan menjadi syarat khusus pelamar beasiswa ini antara lain Ilmu Pertanian, Komunikasi/Jurnalistik, Pembangunan Ekonomi, Keuangan dan Perbankan, Manajemen Sumber Daya, Analisa Kebijakan Publik dan Administrasi Publik, Manajemen dan Kebijakan Teknologi, Perencanaan Daerah dan Perkotaan, Manajemen Kebijakan Kesehatan Masyarakat (termasuk di dalamnya mengenai kebijakan dan pencegahan HIV/AIDS, serta pendidikan penyalahgunaan dan pencegahan narkoba. Peneliti, ahli, penyedia kebijakan, atau konseptor program di instansi pemerintah atau swasta juga bisa mengirimkan aplikasi beasiswa ini.

Pendaftaran dibuka mulai Desember 2009 dan ditutup pada 31 Mei 2010 mendatang. Formulir yang sudah dilengkapi dapat dikirim melalui pos atau diantar langsung ke kantor AMINEF di Gedung Balai Pustaka lantai 6, Jl. Gunung Sahari Raya 4, Jakarta, 10720. Informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran bisa dikirim melalui e-mail infofulbright_ind@aminef.or.id.

Perlu diketahui, pengiriman formulir pendaftaran tidak dapat dikirim melalui e-mail dan formulir pendaftaran asli tersebut harus dikirim langsung ke AMINEF.

sumber: Kompas.com

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger