Thursday, July 02, 2009

Australia Tawarkan Beasiswa S-2 dan S-3 bagi Warga NTT

Pemerintah Australia menawarkan beasiswa bagi siswa-siswi di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Kabupaten Kupang untuk jenjang strata dua (S-2) dan tiga (S-3).

Guna mewujudkan hal tersebut, maka Pemerintah Australia melalui education center Kedutaan Besar (Kedubes) Australia menawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk menangkap peluang tersebut.

Koordinator Australian Scholarship Promotion Siska Wili Yahana, di Kupang, Sabtu (20/6), mengatakan, terobosan untuk memberikan beasiswa ini dibuat agar bisa dimanfaatkan masyarakat NTT untuk mengembangkan kariernya.

"Pemberian beasiswa ini terbuka untuk seluruh siswa-siswi di NTT yang penting memenuhi persyaratan yang ada," katanya.

Siska menyebutkan, ada 3 jenis beasiswa yang ditawarkan Pemerintah Australia, yakni Australia development scholarships (ADS), Australian leadership awards (ALD), dan endeavour awards.

Siska mengaku, dari beberapa daerah di Indonesia Timur, seperti Papua, Nusa Tenggara Barat (NTB), NTT, Papua Barat, dan Aceh, NTT diprioritaskan untuk mengikuti pendidikan tersebut. "Saya harap bisa mendapatkan animo masyarakat yang tinggi di NTT," katanya.

Menurut Siska, peserta yang sudah berkeluarga akan ditanggung kehidupan keluarganya selama mengikuti pendidikan di Australia. "Kita siap menanggung seluruh biaya yang diakibatkan selama menjalankan studi di Australia," katanya.

Sasaran Pemerintah Australia, tambah Siska, adalah para pegawai negeri sipil (PNS) yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S-2 dan S-3. Selain itu, para mahasiswa S-1 yang baru wisuda.

Sumber: kompas

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger