Tuesday, February 17, 2009

Wah...ga terasa semester 8????


Molor...molor...molor itulah kata yang tepat,
Yah..Ga terasa dah semester 8???...jadi ingat saat awal masuk SMA, suatu pernyataan oleh guru bahasa Inggris yaitu mr. Rosyadi. (08???) Akan jadi apa pada tahun 2008? Padahal sudah mulai masuk 2009, Alhamdulillah masih jadi mahasiswa yang masih disubsidi orangtua. Apalagi ga terasa juga sebenarnya jatah kuliah 4 tahun untuk program sarjana juga mulai dijalani. Dan subsidi yang didapat sebentar lagi merupakan subsidi yang diluar prosedur.

Tapi... nampaknya harus melakukan pendalaman materi lagi, istilah halusnya kayaknya akan molor. Eh, pasti molor. Ya mau diapain lagi nasi sudah terlanjur jadi bubur. Nilai-nilai yang didapatkan selalu pas-pasan. Apalagi jika banyak materi yang perlu diperdalam...wkakaka..Hiks.

Ya sudahlah selama hampir 4 tahun ini sudah banyak juga yang telah didapat karena pengalaman. Baik pengalaman-pengalaman pribadi dan dari luar. Untuk pengalaman pribadi sudah cukuplah, harus mampu mengesampingkan terlebih dulu. Untuk pengalaman dari luar??

khususnya dari kampus sendiri..Weits.. inikah pengalamannya yang tampak?? tapi tampaknya ga banyak berubah juga suasana kampus U***yo tercinta. Mulai dari birokrasi yang tetap tanpa perubahan. Malah tambah ruwet. Proses registrasi selalu begitu-begitu saja. Antrian memanjang tak beraturan. Ditambah pula proses KRS yang online tapi masih intranet yang masih kurang mumpuni. Proses setengah hati dalam melaksanakan pengajaran, baik saat semester biasa maupun rencana semester pendek. Hingga kurang kordinasinya antara kantor pusat fakultas serta LPPM.

Fiuh, semakin menambah pengalaman kelam dalam proses pendidikan di Indonesia tercinta. Kapan?? registrasi mahasiswa bisa online dari bank di semua cabang di seluruh Indonesia, proses KRS-an, KHS-an cukup dilakukan dirumah sambil tidur-tiduran ngelindur, proses pendidikan bisa terorgansir dari satu ke yang lainnya.

Yah, semua telah menjadi pengalaman diluar kebiasan buruk saya dalam proses kuliah. Intinya saya sendiri akan berusaha untuk lebih baik dan berharap semua pihak juga melakukan hal serupa.
nb: utk ortu"ku mohon maaf belum bisa memaksimalkan apa yang telah diberikan...Do'a mu slalu kunantikan...

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger