Thursday, September 06, 2007

Pre Ramadhan

010907 01.27 Wib : Tak terasa hari-hari tlah berlalu, tak terasa waktu tlah cepat berlalu. Sebentar lagi Bulan yang ku tunggu-tunggu kan tiba. Ya.. bulan Ramadhan akan datang. Banyak hal yang dilakukan, menyambut datangnya bulan suci yang penuh ampunan, baik yang dilakukan secara pribadi maupun kelompok. Secara pribadi, aku sendiri berusaha sebaik mungkin untuk bersiap, misal menyiapkan logistik (persediaan sandang pangan), serta fisik. Maklum Aq sebagai anak kost yang jauh dari ortu harus pandai-pandai mengatur sendiri kebutuhan hidup.

Mulai persiapan sahur yang kadang susah bangunnya, trus klo pas beli makan waktu sahur, yang harus antri. Klo nggak ya bisa2 kagak kebagian. Belum lagi klo pas mo buka puasa, masih harus keluar cari menu dengan harga miring yang cocok di lidah. Secara fisik, aq harus mulai membiasakan untuk melatih konsentrasi di saat perut lagi kosong. Biasanya kita kan saat puasa bawaannya ngantuk n lemes, jadi klo pas kul, klo nggak biasa ya bisa repot jadinya.
Klo hal yang dilakukan kelompok, hal positif terkait dengan persiapan kegiatan2 Ramadhan, misal pengaturan kegiatan saat Tarawih, Tadarus dan laen2. klo yg negatif, ya seputar masalah penyakit masyarakat, misal pemberlakuan pembatasan waktu buka tempat2 hiburan malam, aksi sweeping miras, narkoba n sejenisnya, pokokna menyangkut hal2 yang negatif, Hal2 tersebut baik sebenarnya, tapi klo hal2 tersebut dilakukan secara anarkis, itu yang menurut aq menjadi tidak baik. Kecuali tindakan yg dilakukan udah bener2 kelewatan. Masak seh, nggak bisa menghormati orang yang berpuasa. Jadi marilah kita berusaha sebaik mungkin menyambut serta menjalankan rukun islam yang ketiga dengan sepenuh hati.
Marhaban yaa Ramadhan...

0 comments:

Post a Comment


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Muscle Car Photos. Powered by Blogger